Negara Ini Memiliki Festival Yang Unik, Mau Tahu?

Beberapa orang lebih suka untuk menutupi tubuh mereka menggunakan pakaian sebagai hal yang wajib dipakai saat beraktifitas. Tapi, ada beberapa di seluruh dunia yang menyelenggarakan di mana orang-orang ini bisa bersama-sama bugil hanya untuk bersenang-senang atau festival yang diadakan tiap tahunnya. Berikut adalah daftarnya.

1. Running of the Nudes – Spanyol

Berjalan telanjang berlangsung di Pamplona, Spanyol. Berjalan telanjang terjadi dua hari sebelum festival dikejar banteng dan sembilan hari sebelum festival lempar tomat. Acara ini pertama dilakukan pada tahun 2002 dan didukung oleh kelompok kesejahteraan binatang, termasuk PETA. Dalam berjalan telanjang, orang-orang hanya dikenankan memakai tanduk plastik dan syal merah. Dan, mengikuti rute yang sama seperti lari dikejar banteng mulai dari Corrals Santo Domigo telanjang manusia melalui jalan-jalan kota dan berakhir di Plaza de Toros.

2. World Body Painting Festival – Austria

Festival melukis di tubuh alias Body Painting pertama kali dilakukan olen Alex Barendregt pada tahun 1998. Acara ini diadakan setiap tahun pada bulan Juli di Pörtschach, Austria dan telah menjadi Center of Bodypainting. Ini menarik seniman lukisan tubuh terbaik lebih dari 40 negara dan model, serta puluhan ribu pengunjung dari seluruh dunia. Lukisan Tubuh biasanya menghasilkan lukisan dengan gambar-gambar yang sangat indah.

3. The Naked Sledding World Championship – Germany

The Naked Sledding World Championship adalah acara tahunan yang berlangsung secara tradisional di Braunlage, Jerman. Namun, karena cuaca musim semi yang hangat dan tidak adanya salju, acara tersebut harus dipindahkan ke Bandara Magdeburg-Cochstedt, Hecklingberg. Kejuaraan berlangsung di bulan Februari dengan total 44 kontestan yang mewakili lebih dari 15 negara yang berbeda untuk ikut andil dalam perlombaan tersebut. Termasuk Inggris, Jerman, Belanda, Nigeria, Slowakia dan Swiss. Para kontestan harus menanggalkan celana mereka, helm dan sepatu bot sebelum naik turun bukit sejauh 50 meter untuk menjadi yang pertama di garis finish. Ada dua pemenang dalam perlombaan ini, satu laki-laki dan satu perempuan.

4. Oblation Run – Philippines

The Oblation Run adalah acara tahunan yang diadakan oleh beberapa mahasiswa Filipina dari Alpha Phi Omega (APO) di berbagai universitas di Filipina. Acara yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1977 dan biasanya diadakan pada tanggal 16 Desember untuk menghormati pendirian internasional Alpha Phi Omega pada tanggal 16 Desember 1925. Lari bugil yang dinamai Alpha Phi Omega ini merupakan tradisi mahasiswa pria Filipina saat demo mengenai kebijakan kampus atau pemerintah.

5. The Naked European Championships – Germany

Pemain wanita memamerkan kemampuan bola mereka di Kejuaraan Eropa tahun 2012 untuk pertama kalinya. Tim dari seluruh Benua berkumpul dan mendapatkan perlengkapan mereka di turnamen yang berlangsung di Jerman. Tim dari Italia, Prancis, Swedia dan Jerman berkumpul Astroturf di Palais am Funkturm, Berlin. Cara membedakan mana kawan mana lawan hanya dilihat dari warna kaos kaki yang mereka pakai. Sisanya semua bagian dibiarkan terbuka begitu saja. Dan, tidak sedikit penonton yang ingin menyaksikan pertandingan bola aneh ini. walaupun sudah pasti, kebanyakan yang menonton adalah kaum pria.

6. Wreck Beach Bare Buns Fun Run – Canada

Wreck Beach adalah pantai sepanjang 7,8 km yang terkenal secara internasional, terletak di Vancouver, BC, Kanada, menjadikannya pantai naturist terbesar di Amerika Utara. Naturist sendiri secara harfiah berarti orang yang hidup tanpa pakaian. Setiap tahun Wreck Beach Bare Buns Fun Run berlangsung. Lari sejauh 5 km di sepanjang pantai pasang surut merupakan acara semua usia. Acara ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran tentang naturisme dan dana untuk Wreck Beach Preservation Society yang menganjurkan agar pantai tetap alami dan bersih.

7. World Naked Gardening Day – Worldwide

World Naked Gardening Day (WNGD) adalah acara tahunan di seluruh dunia yang dirayakan pada bulan Mei. Biasanya untuk merayakan hari pernikahan, menanam bunga dan memangkas pagar tanaman secara telanjang. WNGD didirikan dan diselenggarakan oleh Mark Storey, editor at large di majalah naturist Nude & Natural dan ahli permakultur istilah untuk orang yang peduli bumi yaitu, Jacob Gabriel, sebagai proyek Body Freedom Collaborative. Acara tahunan ini berlangsung pada tahun 2005 dan sekarang diadakan setiap tahun pada hari Sabtu awal di bulan Mei. Acara ini paling sering dilakukan di daerah terpencil, seperti di rumah. Dan beberapa kota biasa melakukannya di taman umum.

8. Nude Games – Australia

The Pilwarren Maslin Beach Nude Games yang secara resmi dikenal sebagai Pantai Maslin Nudo Lympics menampilkan perlombaan favorit seperti balapan berkaki tiga atau biasa dikenal di Indonesia adalah balap karung. Peserta yang mengikuti lomba ini harus memasukkan kaki mereka ke dalam karung kemudian melompat sejauh 10 meter kemudian kembali ke garis awal dan yang duluan sampai itulah pemenangnya.

Itulah tadi nama negara-negara yang setiap tahunnya menyelenggarakan festival paling aneh di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *