Benarkah Bermain Elevator Game Bisa Buat Kita Masuk ke Dunia Lain?

Di dunia ini, ada banyak sekali permainan-permainan horror terkenal yang telah dimainkan oleh masyarakat. Dikatakan sebagai permainan horror karena orang-orang memainkannya untuk memanggil dan berkomunikasi dengan makhluk-makhluk yang tak kasat mata alias “hantu atau roh-roh orang yang sudah meninggal”.

Kalau di Indonesia, salah satu permainan pemanggil arwah yang sangat populer di kalangan masyarakatnya adalah permainan “jelangkung”. Anda tentu sudah tidak asing lagi kan dengan permainan ini.

Selain jelangkung, tahukah anda bahwa permainan lain yang juga tak kalah menegangkan untuk dilakukan bagi anda yang ingin  masuk ke dunia lain dan berjumpa dengan makhluk yang tak kasat mata. Coba tebak permainan apa yang dimaksud tersebut.

Mungkin banyak di antara anda yang menganggap permainan ini sebagai sebuah kebohongan belaka, namun cukup banyak orang yang tertarik dan telah mencoba permainan ini dan beberapa diantaranya mengaku mereka berhasil berjumpa dan masuk kedunia lain, yaitu tempat dimana terdapat banyak sekali hal-hal yang sesuatu yang menyeramkan.

Nama permainan horror tersebut adalah Elevator Ritual atau The Elevator Game. Apa anda sudah pernah mendengar game ini atau bahkan sebaliknya? Atau jangan-jangan, anda pernah mencoba melakukan permainan itu? Kalau memang benar, cukup salut deh untuk keberanian anda.

Nah, untuk anda yang belum pernah mencoba atau belum mengetahui bagaimana sistem permainan elevator game ini tapi ingin mencobanya, kami ingatkan kepada anda untuk tetap selalu berhati-hati dan ikuti semua petunjuk yang akan kami jelaskan di dalam artikel ini. Hal ini bertujuan demi keselamatan anda sendiri.

Cara bermainnya sih tidak terlalu sulit dan pastinya siapa saja bisa melakukannya. Adapun caranya adalah cukup dengan masuk ke dalam lift yang memiliki 10 lantai atau lebih. Setelah anda berada di dalam lift, anda harus menekan beberapa angka atau nomor, seperti : 4, 2, 6, 2, 10, kemudian 5 secara berurutan. Tapi jangan menekannya secara bersamaan.

Satu hal penting yang perlu anda ketahui saat akan melakukan permainan ini adalah anda harus memainkannya sendiri. Jika anda tidak sendiri atau ditemani oleh orang lain, anda tidak akan berhasil masuk ke dunia lain yang banyak dibicarakan orang-orang.

Untuk mengetahui lebih dalam dan jelas lagi mengenai permainan ini, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan permainan semacam apa sebenarnya game elevator ini, bagaimana cara memainkannya dan kisah yang terkait dengan permainan tersebut.

Apa Itu Elevator Game?

Ritual lift atau yang lebih dikenal masyarakat dunia sebagai Elevator Game ini merupakan jenis permainan yang sangat menyeramkan dan populer di dunia.

Permainan ini pertama kali muncul dari sebuah situs Korea. Permainan ini dianggap sebagai ritual yang paling berbahaya dan menakutkan. Kok bisa begitu? Seseram apa sih sebenatnya game ini? Penasarankan?

Elevator game bisa dibilang sebuah permainan yang sederhana. Namun jangan salah menilai di awal, karena permainan ini bisa membawa ada memasuki dunia yang berbeda dari dunia asal anda hanya dengan masuk ke dalam lift, kemudian menekan nomor-nomor yang telah disebutkan di atas tadi.

Apakah ini nyata? Apa ini bukan tipuan belaka? Percaya atau tidak, semua terserah pada pribadi masing-masing. Tapi ingat, jangan sampai melampaui batas jika anda adalah seorang yang penakut. Dengan kata lain, jangan sampai anda melakukannya hanya untuk ajang pamer atau karena terlalu takabur.

Beneran lho, banyak yang bilang kalau permainan ini benar-benar bisa membuat anda pergi ke dunia lain, dimana segala yang anda lihat di sana akan tampak gelap, kosong dan anda hanya akan menemukan diri anda sendiri di sana.

Dugaan Terkait Permainan Elevator

Kalau sudah berbicara tentang hal mistis, biasanya sih akan banyak orang yang percaya akan hal tersebut, namun tidak sedikit pula yang sulit untuk mempercayainya.

Apalagi di zaman yang sudah sangat moderen dan canggih seperti sekarang ini. Pemikiran manusia sudah sangat terbuka dan maju, sehingga hal-hal yang bersifat mistis tak lagi begitu dipercaya atau mulai dihiraukan.

Tapi meskipun begitu, untuk di Indonesia sendiri yang jelas berbeda dengan di negara Barat sana, masih banyak yang mempercayai hal-hal semacam ini.

Dari informasi yang didapat, konon katanya, mereka yang mempercayai ritual ini akan selalu diganggu oleh sosok-sosok yang menyeramkan setelah memainkan game elevator tersebut. Kalau penasaran, anda bisa mencobanya.

Berbicara tentang elevator game, mengingatkan kita dengan sebuah kejadian yang menimpa seorang wanita yang bernama Elisa Lam. Peristiwa yang menimpa wanita ini sempat membuat geger seluruh dunia, karena kasus kehilangan dan kematian yang dialaminya beberapa tahun yang lalu.

Pada waktu itu, Dia ditemukan tewas mengenaskan di dalam sebuah tangki air yang ukurannya cukup besar di sebuah hotel yang bernama Hotel Cecil pada tanggal 19 Februari tahun 2013 lalu. Gadis yang saat itu berusia 21 tahun sebelumnya telah dikabarkan menghilang sejak 31 januari saat menginap di hotel tersebut.

Kalau dihitung, rentang waktu dirinya hilang sampai meninggal cukup jauh, yaitu sekitar 12 hari. Banyak yang menduga kalau Elisa Lam meninggal karena melakukan permainan elevator ini. Dugaan ini muncul karena beredarnya video yang menunjukkan Elisa sedang berada di dalam lift dan melakukan sejumlah gerakan atau tindakan-tindakan yang sangat aneh.

Bukan hanya Elisa, menurut Reddit dan situs-situs lainnya, beberapa orang juga pernah mencoba melakukan ritual ini dan mengalami hal-hal aneh dan menyeramkan. Bahkan ada juga yang akhirnya meninggal.

Lumayan seram dan menakutkan bukan? Lalu, bagiamana sih cara melakukan permainan ini? Anda pasti sudah sangat penasaran sekarang. Daripada buang-buang waktu lagi, langsung saja yuk baca artikel ini.

Bagaimana Cara Bermain Elevator Game?

Setelah membaca sedikit penjelasan di atas, pasti banyak di antara anda yang mulai penasaran dan tertarik dengan permainan aneh ini kan?

Jika anda penasaran dengan permainan yang satu ini dan benar-banar ingin melakukannya, sekali lagi kami beritahukan kepada anda untuk tetap berhati-hati, karena game ini bisa saja membuat nyawa anda melayang.

Herannya, meskipun memiliki resiko yang cukup besar, permainan seperti ini akan malah tetap eksis, bahkan mungkin sampai saat ini masih ada yang mencoba untuk memainkannya.

Sekarang, mari kita lihat bagaimana ritual menyeramkan dan berbahaya ini bisa dilakukan. Tapi sebelumnya, anda yang ingin memainkan game ini harus memastikan kalau tempat atau gedung yang anda gunakan untuk melakukannnya setidaknya memiliki lantai yang lebih dari 10 dan pastikan juga memiliki lift.

Seperti yang sudah kami beritahukan, yang anda butuhkan dan harus lakukan adalah masuk ke dalam lift seorang diri. Jika sudah, maka permainan akan dimulai dari lantai pertama.

Eits, ada satu hal yang ketinggalan, yang juga tak kalah penting untuk anda ketahui. Supaya permainan semakin menegangkan, anda bisa melakukannya saat gedung dalam keadaan sepi. Kalau anda melakukannya di kantor, anda bisa mencobanya setelah semua orang sudah pulang.

Saat melakukan permainan ini, tanpa anda sadari anda akan ditemani oleh mahkluk tak kasat mata di tengah-tengah perjalanan anda. Inilah bagian game yang paling menakutkan.

Saat melakukannya, pastikan instruksi ritual ini sudah tertulis di sebuah kertas, karena peralatan elektronik bisa mengganggu jalannya permainan. Dengan kata lain, sangat kecil kemungkinan anda untuk mencapai alam lain. Setelah anda memasuki lift di lantai pertama, maka anda bisa melanjutkanya dengan langkah-langkah berikut:

  • Masuki gedung yang anda pilih dan masuklah ke lift yang ada di lantai satu sendirian. Jangan lanjutkan kalau ada orang lain di lift yang sama
  • Tekan tombol untuk naik ke lantai 4
  • Ketika sudah di lantai 4, jangan keluar. Tetap di lift dan pilihlah tombol ke lantai 2
  • Saat anda sudah sampai di lantai 2, tetap di lift dan tekan tombol untuk ke lantai 6
  • Ketika sudah di lantai 6, tetap di lift dan tekan tombol untuk ke lantai 2
  • Saat sudah di lantai 2, tetap di lift dan tekan tombol ke lantai 10
  • Kalau sudah sampai di lantai 10, tetaplah di lift dan tekan tombol ke lantai 5
  • Ketika sudah sampai di lantai 5, akan ada sosok wanita yang masuk ke dalam lift bersama dengan anda. Jangan lihat atau berbicara sepatah katapun dengannya.
  • Kemudian tekan tombol untuk kembali ke lantai 1. Kalau liftnya malah mengarah ke lantai 10, itu berarti anda sudah sampai ke dunia lain. Anda bisa keluar dari lift dan mengelilingi lantai 10 tersebut. Selama mengelilingi tempat itu, jangan sampai anda menjawab atau berbicara dengan siapapun. Banyak yang bilang kalau saat anda berada di lantai 10, akan ada sosok wanita yang masuk dari lift lantai 5 yang akan bertanya pada anda “Mau Kemana?”. Jangan sekali-sekali menjawab ataupun melihatnya. Ketika anda sudah selesai mengelilingi lantai 10, masuklah kembali ke dalam lift yang sama dengan tempat anda naik tadi. Tapi kalau liftnya tadi kembali ke lantai satu, keluarlah dari dalam lift tersebut begitu pintu terbuka. Jangan lihat ke belakang.
  • Setelah masuk ke dalam lift, tekan nomor lantai yang sama seperti awal, yaitu 4-2-6-2-10-5.
  • Saat sudah berada di lantai 5, maka tekan lah tombol lantai 1 untuk mengakhiri permainan.

Tips Meninggalkan Alam Lain Ketika Anda Merasa Tidak Sanggup Untuk Melanjutkan Permainan

  • Gunakan elevator yang sama dengan yang anda gunakan naik untuk pergi dari sana.
  • Urutan lantai yang harus anda tuju untuk kabur adalah, pertama tekan lantai 4, dari lantai 4 ke lantai 2, dari lantai 2 ke lantai 6, dari lantai 6 ke lantai 2, lantai 2 ke lantai 10, lantai 10 ke lantai 5 sama seperti anda lakukan di awal permainan.
  • Dari lantai 5, tekan tombol ke lantai 1. Namun yang terjadi, elevator malah akan naik ke lantai 10. Sebelum sampai ke lantai 10, cepat-cepat tekan tombol apapun. Ini akan membuat elevator batal naik.
  • Begitu sampai lantai dasar, pastikan segala sesuatu di sana memang seperti saat anda tinggalkan. Kalau ada yang aneh, ulangi lagi langkah di poin nomor dua tips ini hingga anda benar-benar sudah sampai dengan selamat di alam yang benar.

Sekali Lagi, anda harus tahu kalau ini bukanlah ritual yang baik untuk anda lakukan. Jika tidak memungkinkan, maka hindarilah untuk melakukan permainan ini demi keselamatan nyawa anda sendiri.

Seperti yang telah dijelaskan di atas sebelumnya, pada tahun 2013 lalu seorang gadis bernama Elisa Lam mungkin telah mencoba melakukan ritual ini dan konon katanya dia telah dibunuh oleh beberapa roh jahat dan insiden ini rupanya terekam oleh CCTV lift, dan sampai hari ini, tidak ada penjelasan untuk kematiannya.

Videonya sendiri sudah banyak beredar di Youtube. Anda bisa menontonnya jika anda menyukai video horor atau yang berbau hal-hal mistis. Berikut adalah video lengkapnya.

Setelah kejadian yang diperlihatkan dalam sebuah video tersebut, dia tidak ditemukan di mana pun dan kemudian setelah beberapa hari, tubuhnya ditemukan di dalam tangki air hotel yang berada di teras lantai atas. Mnegerikan bukan?

Pengalaman Nyata Seseorang Mengenai Elevator Game

Menurut pengakuan dari orang-orang yang pernah melakukan permainan ini dan telah berhasil menyelesaikan game tersebut, mereka melihat ada dunia lain yang terlihat sama dengan dunia dimana mereka berada.

Bedanya hanyalah, anda akan berada di dalam ruangan yang sangat gelap dan anda akan melihat terdapat salib merah dari kejauhan. Beberapa orang juga menulis tentang kebenaran wanita yang masuk ke dalam lift bersama-sama mereka dari lantai 5.

Seseorang dari Singapura menulis pengalamannya tentang permainan ini di blognya, dia berkata “Saya harus berusaha sungguh-sungguh, sangat sulit untuk tidak menatapnya dengan benar di wajah sialan itu. Dia bahkan tidak terlihat seperti perempuan. Dia lebih seperti lingkaran dengan energi gelap yang bersinar sangat terang”.

Masih banyak lagi pengalaman yang bisa ditemukan di halaman Reddit di mana orang secara terbuka berbagi semua pengalaman mereka saat bermain game lift tersebut.

Berikut adalah beberapa kutipan dari pengalaman kehidupan nyata orang tersebut.

Di lantai lima. Di lantai inilah, seorang wanita berdiri, tepat di luar lift saat pintu terbuka. Aku tahu seharusnya aku tidak melihatnya, tapi aku tidak berpikir untuk menghiraukannya dengan menatap lantai, langit-langit, atau apalah itu. Aku hanya mencoba menatap lurus ke depan, dan saat pintu lift terbuka, dia dan aku saling berhadapan muka.

Kebetulan. Itu sangat kebetulan. Bagaimanapun, semua cerita menggambarkan seorang gadis dengan wajah pucat, seorang gadis yang sangat menakutkan. Dia tidak senyum, dan tatapan dari mata cokelatnya yang tajam. Aku menghindar mundur ke belakang mencoba menjauh darinya.

Saya terkejut, tapi dalam hati saya terus mengatakan pada diri sendiri kalau ini hanyalah kebetulan. Dia tidak terlihat menakutkaan. Rambutnya cokelat muda, sama seperti rambutku, namun lebih tua. Dia cantik dan berpakaian rapi.

Kesimpulan

Hampir setiap negara pasti memiliki permainan untuk memanggil arwah atau roh yang beragam. Namun, untuk permainan yang satu ini harus kami katakan kepada anda bahwa jangan coba-coba untuk melakukannya, karena banyak yang telah mengalami hal-hal aneh setelah mereka memainkan elevator game teresebut.

Ini bukanlah permainan yang bisa dibilang sederhana, karena permaianan ini bisa membuat anda memasuki dunia yang berbeda di mana terdapat banyak makhluk yang tak kasat mata yang mungkin akan anda jumpai dengan hanya masuk ke dalam lift dan menekan nomor-nomor yang sudah di sebutkan di atas tadi.

Percaya atau tidak, semua terserah pada pribadi masing-masing tapi jangan sampai melampaui batas jika anda adalah seorang yang penakut.

Seperti kejadian yang menimpa Elisa Lam, dia ditemukan tewas mengenaskan di dalam tangki air di Hotel Cecil pada tanggal 19 Februari tahun 2013. Dalam rekaman CCTV di lift hotel tersebut, terlihat Elisa menekan beberapa nomor yang ada di lift itu.

Dan setelah dia menekan nomor-nomor tersebut, terdapat kejadian aneh dan janggal yang terjadi seperti yang terlihat pada video di atas. Sampai sekarang, kasus meninggalnya Elisa Lam sendiri masih menjadi misteri dan kematiannya sementara menimbulkan banyak spekulasi, yang salah satunya adalah perkiraan atau dugaan bahwa dia bermain Elevator Game.

Pihak polisi sendiri mengambil kesimpulan bahwa Elisa meninggal karena “kecelakaan”. Kesimpulan ini memang tidak memuaskan banyak pihak termasuk keluarga Elisa, mereka menduga kalau pihak kepolisian telah salah mengambil keputusan.

Ada kemungkinana lain yang mungkin masuk akal yaitu Elisa Lam melakukan aksi “bunuh diri”. Tidak adnya tanda-tanda kejahatan atau overdosis obat, membuat teori ini sedikit masuk akal. Selain itu, Elisa dikatakan memiliki riwayat “Bipolar Disorder”dan lupa meminum obat. Sehingga itulah yang mengakibatkan tingkahnya sangat aneh ketika berada di dalam lift.

Intinya, kita boleh saja percaya, namun jangan sekali-sekali kita takabur atau menantang akan keberadaan mereka. Karena sekali lagi, banyak dari mereka yang takabur ternyata dalam waktu dekat langsung bisa bertemu dengan hantu atau sejenisnya.

Bagaimana menurut anda? Apakah anda tertarik untuk mencoba permainan ini? Adakah nyali anda untuk melakukannya? Kalau anda adalah tipe penakut, sebaiknya tidak usah memainkan permainan menyeramkan dan berbahaya seperti ini, karena anda bisa membahayakan diri anda sendiri.

Anda boleh percaya atau tidak. Tapi tak ada salahnya juga kan berhati-hati. Kita tidak bisa memungkiri kalau di dunia ini kita tak hanya tinggal sendiri. Tanpa anda sadari, mereka yang “tak kasat mata” juga berada disekeliling anda.

Tidak percaya? Cobain deh sekali-sekali duduk saat tengah malam tanpa ada satu orangpun yang menemani anda di rumah. Kemudian rasakan deh keberadaan mereka. Anda mungkin saja nggak punya kemampuan untuk melihat mereka, tapi setidaknya setiap manusia dibekali dengan indera perasa yang kuat. Berani coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *