Kamu Termasuk Orang Yang Ejakulasi Dini? Apakah Ini Salah Satu Penyebabnya

Setelah lho dapat mendefinisikan dengan tepat pengertian ejakulasi dini, lho tentu sudah dapat sedikit gambaran apakah lho termasuk dalam kategori pria yang menderita ejakulasi dini atau tidak. Sesungguhnya ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab ejakulasi dini. Meskipun penyebab medis yang tepat masih belum diketahui, tapi yang pasti, kita tahu bahwa refleks ejakulasi adalah sesuatu yang bisa ‘dilatih” dan “dikendalikan”. Dalam hal seks, satu-satunya hal yang mungkin dihadapi oleh semua pria adalah tidak ada yang pernah mengajarkan kita bagaimana berhubungan seks yang benar.

Bagaimana agar bisa bertahan lama saat berhubungan seks merupakan pengetahuan seksual yang tidak akan pernah diajarkan dibangku sekolah. Padahal kemampuan itu bukan sesuatu yang lho bawa dari lahir, bukan juga bakat, melainkan sesuatu yang harus lho pelajari. Disisi lain ketika berbicara tentang seks, pria selalu memiliki cerita cenderung dibesar-besarkan dan dibanggakan. Mulut besar ketika berbicara sayangnya tidak sesuai dengan kemampuan faktual di tempat tidur.

Beda dengan wanita, wanita secara alami lebih tuned-in dengan keintiman seksual dan mereka memiliki kemampuan alami untuk melakukan hubungan seks lebih tahan lama dibandingkan pria. Semua pria seharusnya belajar membangun dan mengontrol kemampuan seksnya agar bisa menyamai kaum wanita. Sekarang, sebagai tahap awal kita akan cari tahu sama-sama apa sih penyebab sebenarnya?

1. Faktor Gen

Keseluruhan sistem saraf dan organ-organ seksual di dalam tubuh memiliki tujuan utama ketika aktifitas seks, tujuan itu adalah reproduksi atau berkembang biak. Ejakulasi dini adalah fungsi tubuh yang bekerja sangat optimal menjalankan tujuan reproduksi tersebut. Gen di dalam tubuh ingin memastikan lho melakukannya dengan seefisien mungkin, yang akhirnya membuat lho lebih cepat klimaks.

2. Masturbasi

Masturbasi yang salah menyebabkan lho menderita ejakulasi dini. Saat masih muda banyak pria yang melakukan masturbasi untuk mendapatkan kenikmatan orgasme dengan cepat. Melakukan orgasme dengan terburu-buru menyebabkan respon saraf terbiasa begerak ketika menerima stimulasi seksual. Sehingga saat berhubungan intim dengan wanita, respon saraf bekerja cepat merespon rangsangan dan memerintahkan tubuh cepat klimaks.

3. Terlalu Bergairah Menyebabkan Ejakulasi Dini

Gairah dan stimulasi seks yang terlalu banyak membuat lho tidak mampu mengontrol desakan ejakulasi yang terjadi. Jadi guys, cobalah untuk tidak terlalu bergairah saat sedang melakukannya.

4. Kurang Pengalaman

Hal ini paling sering dialami oleh pria yang masih remaja atau bahkan pada pria dewasa yang masih kurang pengalaman dalam urusan seks. Resiko ini berhubungan dengan kurangnya pengetahuan tentang respon seksual laki-laki dan wanita, dan kebanyakan orang-orang ini memiliki masalah psikologis seperti rasa takut, rasa bersalah dan kecemasan yang sangat tinggi ketika melakukan aktifitas seksual.

Tidak mengetahui bagaimana proses terjadinya ejakulasi membuat banyak pria tidak pap yang harus dilakukan ketika berhubungan intim. Mereka merasa tertekan dan cemas saat berhubungan. Mereka sangat khawatir dengan kinerja seksual mereka sehingga merasa tertekan dan membuat mereka berusaha mencapai orgasme lebih cepat daripada yang mereka inginkan.

Terlalu banyak stres dan aktifitas fisik sebelum seks biasanya memberikan kontribusi mendapatkan ejakulasi dini. Dan kondisi ini umumnya diderita oleh pria-pria berusia muda. Hampir semua pria berusia 50 tahun mereka lebih di usianya yang sekarang daripada saat masih muda.

5. Sensitivitas

Beberapa pria memiliki tubuh yang sangat sensitif. Friksi atau gesekan yang terjadi saat berhubungan menimbulkan sensasi luar biasa yang menjadi penyebab terjadinya ejakulasi dini.

6. Kurangnya Hormon Serotin

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa Serotin adalah sebuah zat alami yang dihasilkan saraf berperan aktif dalam ejakulasi dini. Sebuah studi menunjukkan bahwa kadar Serotin yang tinggi di otak akan memperlambat waktu untuk ejakulasi, sementara kurangnya Serotin membuat seorang pria menderita ejakulasi dini. Beberapa obat hipertensi dan anti depresan biasanya dapat meningkatkan kadar Serotin. Itulah sebabnya, banyak Dokter yang memberi obat ini untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

7. Menderita Disfungsi Ereksi (Impoten)

Pria yang memiliki masalah Disfungsi Ereksi mengalami kesulitan mendapatkan ereksi yang keras ketika berhubungan. Sadar akan situasinya membuat mereka melakuka seks dengan terburu-buru karena takut ereksi bisa hilang. Tidak melakukan kontrol dan usaha mengendalikan ejakulasi membuat mereka mengalami orgasme dengan cepat.

8. Faktor Perilaku

Komunikasi sangat penting terhadap fungsi seksual dan ejakulasi dini dapat disebabkan oleh kurangnya komunikasi antara pasangan, perasaan sakit hati atau konflik yang belum diselesaikan menggangu kemampuan untuk mencapai keintiman emosianal. Punya masalah dengan pasangan bisa membuat pria mengalami ejakulasi prematur. Ketika sedang ditekan atau merasa khawatir tentang kondisi hubungan dengan pasangannya maka hampir sepanjang waktu, kinerja seksualnya bekerja dengan sangat tergesa-gesa menyebabkan ejakulasi yang terlalu cepat.

Sudah tahukan apa yang menybabkan lho ntu ejakulasi dini? Sekarang lho bisa melakukan proses diagnosa diri. Tetapi ingat, untuk tidak memvonis diri sendiri. Memvonis diri sendiri cenderung membuat kondisi lho semakin buruk guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *