Model Cantik Biasa, Model Yang Ini Baru Luar Biasa

Di dunia modeling, perempuan yang terlahir dengan kulit hitam masih sering dipandang sebelah mata. Meski pada sejumlah pekan menyertakan model berkulit hitam, tetap saja model dengan kulit putih yang mendominasi. Tapi, dengan semakin majunya jaman, kini fisik seorang model tak lagi dilihat dari warna kulitnya. Kamu bisa melihat keragaman warna tersebut ketika di catwalk banyak model berkulit hitam Albino hingga Vitiligo yang menjadi sorotan. Dalam arti, kecantikan kini memiliki standar yang jauh lebih bervariasi.

Lolita dan Khoudia Diop, 2 supermodel seksi berkulit hitam legam ini telah menjadi inspirasi banyak wanita di seluruh dunia. Keduanya menunjukkan arti kecantikan wanita sebenarnya dengan mencintai keadaan fisik mereka apa adanya, yang mungkin banyak orang menganggapnya hanya sebelah mata. Disaat para wanita lain sibuk operasi plastik, mereka justru lebih memilih mengejar kesuksesan dengan kedisiplinan mereka sebagai seorang model catwalk profesional.

1. Khoudia Diop

Khoudia Diop berasal dari Senegal, sebuah negara Afrika Barat yang rata-rata penduduknya berkulit hitam. Namun, Khoudia berbeda dari orang Senegal lain pada umumnya. Jika kulit orang Senegal biasanya berkulit hitam legam, dengan pigmentasi pekat. Pada Khoudia, kulitnya sejak lahir berwarna hitam namun mengkilat bagai bedak berwarna perak. Kilauan di kulitnya ini menjadi perbincangan banyak orang. Seperti yang dilihat dari Oddity Central, kulitnya ini ternyata kaya akan pigmentasi.

Perbedaan mencolok ini membuat Khoudia juga sempat merasakan ejekan dengan kata-kata negatif. Tapi, hebatnya dia mengaku ejekan itu malah membuatnya semakin kuat. Meskipun memiliki kulit hitam legam tapi dia sangat percaya diri. Khoudia bahkan menyebut dirinya sebagai Melanin Goddes atau Dewi Melanin.

Yups, melanin adalah pigemen yang membuat warna kulit, mata dan rambut berbeda-beda. Saat ini, Khoudia Diop aktif menjadi model di New York, AS, dan Perancis. Dan lewat akun Instagram pribadinya, @melannin.goddes, yang sudah diikuti lebih dari 54.000 orang, Khoudia menunjukkan kelebihan kulitnya yang unik.

Sebab seperti banyak diketahui, orang Senegal memakai segala cara untuk memutihkan kulitnya dengan bleaching atau krim pemutih. Menurut sebuah data, ada sekitar 75% dari wanita Nigeria yang memakai produk pencerah kulit, diikuti orang Togo sekitar 59% dan Afrika Selatan sekitar 35%. Itu sebabnya tak sedikit orang meragukan keaslian kulit Khoudia. Mereka menganggap kulitnya yang memancarkan kilat ini hasil editan atau efek make-up. Tapi, tak sedikit yang terang-terangan menyatakan kekagumannya. Seperti yang terlihat di akun instagram Khoudia.

  • “Wonderfully beautiful! I celebrate your beauty,” komentar morenike70.
  • “How beautiful!!!!! Gorgeous! #melaninqueen,” tulis akun chiassa1014
  • “Pretty skin,” komentar makayla_sister.

Mengawali karirnya dari dunia fashion, Khoudia Diop tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi seorang supermodel papan atas terkenal yang kini jadi inspirasi dan motivasi para foto model di seluruh dunia. Tak pernah terpikirkan olehnya untuk merubah warna kulitnya seperti memakai lotion pemutih ataupun melakukan operasi plastik seperti banyak yang dilakukan oleh para wanita yang tidak percaya diri dengan penampilannya sendiri.

Dengan hadirnya Khoudia Diop di blantika model internasional, semakin membuktikan perempuan sudah seharusnya lebih bisa mencintai dirinya sendiri terlepas dari kekurangan dan kelebihan pada tubuhnya. Tak ada orang yang sukses tanpa pernah melewati masa-masa sulit. Begitu juga yang dirasakan oleh Khoudia Diop. Meski bertahun-tahun lamanya hinaan itu, seolah sudah menjadi langganan dalam hidupnya. Khoudia selalu mensyukuri keadaan fisiknya sebagai wanita berkulit hitam legam yang diberikan oleh Tuhan

2. Lolita, Black Hannah Montana

Dunia menjuluki Lolita sebagai Black Hannah Montana. Ada keindahan menakjubkan dalam diri Lolita, gadis cantik kulit hitam gelap dari Senegal, Afrika. Semasa kecil Lolita sering kali dihina, menjadi bahan bully-an oleh teman-teman sekolahnya dengan sebutan si telur dadar hangus dan gadis arang yang terlahir dari kayu bakar.

Begitupun saat ia memasuki sekolah modelling, teman-temannya banyak yang mengucilkan dan tidak mau berteman dekat dengannya. Hingga akhirnya di suatu ajang kompetisi model bergengsi, Lolita berhasil menyabet gelar juara dan membuat namanya semakin melambung. Para juri dalam kompetisi menilai penampilan Lolita sangat unik dan membuat ia berbeda dengan para lawannya.

Dengan mata besar berbentuk almond yang luar biasa dan kulit hitam legam eksotis semakin menambah nilai keseksian dari seorang wanita sejati. Semenjak kemenangan pertamanya itu juga, Lolita kini namanya semakin dikenal dan menjadi salah satu supermodel papan atas dengan bayaran termahal di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *